Tuesday, December 22, 2009

Diposkan oleh Ega507

Wah ga kerasa sekarang dah Tanggal 22 Desember yah, tanggal 22 Desember hari apa hayo? pinter hari ini Hari Ibu, hari peringatan/ perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anaknya, maupun lingkungan sosialnya. Yah paling enggak di hari ini kita kembali mengingat peran Ibu yang telah berjuang dan membawa kita kemana-mana saat masih dalam kandungan, sampe kita di lahirkan dan di besarkan di dunia ini.


Karena Ibu adalah makhluk spesial di dunia ini, dimana Surga Ada Di Telapak Kaki Mereka, yang artinya kita harus menghargai seorang ibu apabila ingin masuk surga, karena itulah ada hari ibu, hari yang selalu mengingatkan kita, akan pentingnya peran ibu dalam kehidupan kita.

Memang sich seharusnya kita selalu mengingat jasa-jasa beliau setiap waktu, karena tanpa keikhlasan mereka mengandung dan melahirkan, kita takkan ada di dunia ini. Yah paling enggak di hari yang spesial inilah kita lebih mengingat dan mengekspresikan kasih sayang kita terhadap ibu kita, di banding hari biasanya. Dan setiap hari Ibu inilah kita seharusnya mengingat kembali sikap kita selama setahun ini terhadap ibu kita, agar di hari esok semua kesalahan terhadap ibu kita di masa lalu dapat kita hindari atau paling enggak, bisa di kuranginlah.hehehehe

Ingat hari Ibu selain ingat sama mama di rumah, aku jadi ingat 2 sosok wanita yang dulu sempat dekat sama aku dan aku panggil mama yaitu Sherly Octaviana, dan Dian Aryani. Dua wanita yang memiliki beberapa kesamaan, yaitu selalu optimis dan memandang sesuatu hal dengan sikap positif dan penuh kedewasaan, di banding aku sendiri, dan yang paling hebat sama-sama lebih muda dari aku.hehehe

Aneh yah kenapa aku manggil mereka mama, padahal mereka lebih muda dari aku, tapi kedua sosok inilah yang membantu aku bangkit dari kebohongan dan keterpurukanku di tahun lalu, yang bahkan keluargaku sendiri tidak mengetahuinya sampai saat ini. Dan bahkan apa yang mereka katakan lebih nyantol di otak aku dari pada orang tua aku sendiri.

Sherly

Sosok wanita pertama yang aku panggil mama selain ibu aku sendiri, seseorang yang mengajarkan cinta dan kesetiaan dalam arti yang berbeda dan penuh mistery, dan wanita pertama yang mengetahui masalah terbesarku yang selama ini aku pendam erat, didalam hati aku. seseorang yang selalu menghargai dan menghormati teman lebih dari apapun, walaupun terkadang temannya sendiri cepat melupakannya.

Dian

Beberapa hal yang paling aku ingat dari sekian banyak hal tentang Dian yaitu, larangannya merokok, atau lebih tepatnya larangan merokok lebih dari 5 batang sehari, tapi hebatnya kenapa yah aku ampe berusaha sekuat tenaga buat mematuhin larangannya melebihi ibu dan pacar aku sendiri, padahal dia jauh dah gitu beda provinsi lagi.

Mungkin sikapku memang aneh yah (kadang aku juga mikir gitu), tapi buat aku sendiri, itu adalah suatu sikap penghormatan, terhadap sosok seseorang yang selalu mendengarkanku saat aku membutuhkan seseorang untuk mendengarkan masalahku, dan membawaku kedalam dunia yang penuh keoptimisan.

mereka adalah wanita yang aku anggap spesial (selain Ibu aku sendiri), melebihi wanita lain yang selama ini mewarnai hidup aku, karena mereka memberi warna yang berbeda dari sosok wanita lain.

Yah lewat tulisan ini aku ngucapin Selamat Hari Ibu, buat Ibu yang telah mengandung, melahirkan, merawat dan membesarkan kita, sampe besar kayak gini, mudah-mudahan kita bisa lebih menghargai ibu kita, dan wanita-wanita di dunia ini yang sudah menjadi seorang ibu.

Dan buat para calon ibu, mudah-mudahan kalian lebih menghargai apa yang telah Tuhan karuniakan terhadap diri kalian, dan bisa menjadi sesosok ibu yang menyayangi anak kalian dengan hati yang tulus.

Khusus buat Sherly dan Dian, terima kasih atas segala perhatian, pelajaran dan nasehat kalian selama ini, kalian sudah membuat duniaku berbeda selama ini, dan membuatku selalu optimis dalam mengarungi hidup ini.

SELAMAT HARI IBU

2 komentar:

HendriCk said...

wduH"..

Babe rEk..

tmbH siP ae..

Hho..

I Love mY Mom..

Ega507 said...

Tambah sip gimana?

bukannya dah dari dulu sipnya?

hehehehe Narsis mode : on

Post a Comment

Arruus Pandega

Kunjungi Kami Di